2

Facing The Giants – Inspirasi dan Pelajaran Penting Dari Film Ini

Setelah direkomendasikan oleh beberapa teman, akhirnya saya mempunyai kesempatan untuk menonton film Facing The Giants. Dan ternyata memang rekomendasi teman saya ini tidak salah, film ini termasuk film inspirasi yang patut ditonton sekeluarga.

Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari film ini diantaranya bisa mengajarkan nilai-nilai positif pada anak kita tentang motivasi, semangat pantang menyerah, teamwork, kepasrahan dan bahwa segala sesuatu itu mungkin dicapai.

Kadang dalam menjalani hidup, Anda mungkin menemui kesulitan-kesulitan yang membuat Anda frustasi, patah semangat dan ingin menyerah saja terhadap impian dan goal yang pernah Anda miliki. Film ini bisa memberikan sebuah harapan dalam menghadapi tantangan yang terjadi dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu saya sangat merekomendasikan film ini untuk Anda tonton sendiri ataupun bersama keluarga.

Sekilas Mengenai Cerita Film Facing The Giants

facing-the-giants-posterSelama 6 tahfacing the giantsun karir sebagai pelatih tim football, Grant Taylor tidak pernah memenangkan sebuah musim kompetisi. Kepercayaan diri pelatih ini tergerogoti. Apalagi setelah pemain terbaik di timnya pindah ke sekolah lain agar dapat bergabung ke tim football yang lebih bagus.

Setelah kalah di tiga pertandingan pertama di musim kompetisi, pelatih Taylor mengetahui bahwa sekelompok orangtua murid sedang mendiskusikan agar pelatih ini dipecat.

Ditambah lagi tekanan dari kondisi keuangan pribadi yang parah, Pelatih Taylor benar-benar kehilangan harapan dalam mengatasi perasaan takut dan kegagalan yang dialaminya.

Tidakkah kita semua pernah mengalami masa-masa seperti itu juga dalam hidup kita ?

Tetapi sebuah mimpi dan kejadian aneh yang terjadi dalam hidup Pelatih Taylor tiba-tiba membantu dia untuk menemukan tujuan atau purpose yang lebih besar daripada sekedar menang dalam pertandingan.

Perjalanan spiritual yang terjadi dalam dirinya dan keberanian untuk percaya dengan Tuhan membuatnya mampu membuat semangat baru di timnya. Yang pada akhirnya membuahkan keberhasilan di dalam dan di luar lapangan football.

Bagian Terbaik dari Film

Ada satu bagian dari film ini yang saya pikir adalah bagian terbaik dari film Facing The Giants ini. Yaitu pada saat latihan, kapten tim meragukan kemampuan timnya untuk menang dalam pertandingan berikutnya yang akan menghadapi tim yang jauh lebih hebat.

Untuk mengajarkan nilai pantang menyerah dan memberikan kemampuan terbaik dari dirinya, Pelatih Taylor meminta kapten tim melakukan latihan mengangkat tubuh temannya menyeberangi lapangan.

Pelatih Taylor memintanya untuk melakukan yang terbaik, setelah itu mata kapten tim di tutup agar tidak tahu sudah menyeberang seberapa jauh. Pelatih Taylor terus memberikan semangat dan memintanya melakukan yang terbaik walaupun kapten tim sudah kecapaian dan ingin menyerah.

Dan hasilnya ternyata luar biasa, kapten tim ini mampu melakukan hal yang mustahil. Anda bisa melihat snapshot dari bagian ini di bawah ini :

 

Don’t Quit! Keep Going! Keep Going!

Don’t Quit! Do Your Best! Give Everything You Got!

Pantang Menyerah! Terus Berjuang! Lakukan yang Terbaik!

Itu adalah pesan yang perlu sering kita dengar dalam proses mencapai impian dan goal kita.

facing-the-giants-keep-going

Ketika sesuatu menjadi berat, Anda hanya perlu terus melanjutkan perjalanan!

Dalam setiap bisnis atau karir yang Anda lakukan, Anda pasti akan pernah menemui kesulitan dan tantangan.

Jangan pernah menyerah. Kadang-kadang juara atau impian Anda sudah di ujung belokan, jika Anda stop dan menyerah, Anda tidak akan pernah mencapai impian Anda.

So just keep going my friend!

Jadi saat Anda membutuhkan suntikan motivasi dan inspirasi untuk terus berjuang, terus melanjutkan perjalanan dan pantang menyerah, maka saya cukup yakin film Facing the Giants ini akan memberikan suntikan yang Anda butuhkan.

Salam Sukses dan Bahagia,

Sukarto Sudjono

Saat artikel ini Anda rasa bermanfaat, silakan share melalui tombol Social Media yang disediakan agar lebih banyak orang mendapat manfaatnya. 

Anda juga bisa meninggalkan komentar atau pertanyaan di bawah ini. Saya berusaha membaca komentar dan menjawab setiap pertanyaan yang masuk.

Sukarto Sudjono
 

I'm an Online Business Coach, Trainer and Blogger. I help people start and build an online business that match their passion and talent. By doing that, I fulfill my life's purpose: To Inspire and Guide People to Living a Successful, Meaningful and Happy Life. I write, share and publish my works thru these websites : BelajarBisnisInternet.com and Sukarto.com.

  • Pingback: Sinopsis Facing The Giants – Mohammad Fajar()

  • Edo

    Benar sekali Pak Sukarto, film yang direkomendasikan dalam perjalanan kita untuk meraih impian bahwa di dunia ini tidak ada yang mustahil.
    *Baru saja selesai menonton filmnya, hehe…
    Terima kasih atas rekomendasinya Pak!